BlackBerry OS 10 Tidak Akan Datang di Tahun Depan

detail berita
Dalam ajang BlackBerry Developer Confrence, Research in Motion (RIM) memperkenalkan sistem operasi terbarunya yang disebut OS BlackBerry 10. Sayangnya, ponsel cerdas dengan OS 10 ini tidak akan muncul dalam waktu dekat.


Kepastian ini dilontarkan oleh Co-CEO RIM Jim Balsillie dan Mike Lazaridis, belum mengambil chipset dengan dukungan teknologi LTE yang siap dibenamkan di BlackBerry OS 10 sampai pertengahan 2012. Ini artinya, BlackBerry OS 10 tidaka akan datang pada tahun 2012 mendatang.

Dilansir melalui Crackberry, Jumat (16/12/2011), Mike Lazaridis juga mengatakan bahwa RIM mengambil chipset yang mumpuni untuk membuat perangkatnya jauh lebih efisien dalam menyerap daya, sehingga membuat baterai menjadi lebih baik.

OS BlackBerry 10 awalnya dikenal sebagai OS BBX, sistem operasi mobile ini sudah terlebih dahulu dibenamkan di tablet RIM, PlayBook. Namun sayangnya, PlayBook kurang populer baik dari sisi penjualan maupun OS yang diperkenalkan.

Nantinya BlackBerry 10 merupakan OS yang bisa digunakan tidak hanya untuk perangkat smartphone, tapi juga tetap PlayBook. Menariknya di ajang Asian BlackBerry Developer Confernce (DevCon) 2011 di Singapura, beberapa aplikasi Android bisa berjalan di OS 10, khususnya PlayBook.

Fitur lainnya adalah, penggunaan HTML 5 pada OS terbaru RIM kali ini juga akan ditingkatkan, sehingga akan lebih cepat ketika melakukan browsing dan akan menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi para pelanggan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Premium Themes | Website by Roynata - Premium Blogger Themes