Seberapa beratkah blog mu ?


Pada saat awal pembuatan blog ini, dengan semangat saya mempercantik blog ini dengan widget, banner, dll. memang sih penampilan blog akan sangat menarik dengan adanya accessories tersebut, tapi jangan terlalu senang dengan tampilan blog kita yang kaya akan accecories seperti widget dn kawan-kawannya, ini akan mempengaruhi loading blog kita saat dibuka, untuk itu, ada beberapa website yang memberikan tools online service yang menyediakan jasa test kecepatan dan berat blog,ini tentunya sangat membantu kita. berikut beberapa website yang menyediakan tools tersebut:

  1. Tools Iwebtool speed test, Masukkan alamat URL blog, klik Check!, anda akan menerima informasi size blog, load time, dan Average Speed per KB blog!
  2. Tools Stopwatch dari http://numion.com, yang ini nanya memberikan informasi load time blog kita.
  3. Tools dari Pingdom, Ini memberikan informasi yang lebih lengkap karena disajikan dengan bentuk grafik.
  4. WebSiteOptimization.com, kalau yang ini lebih ribet tapi lebih lengkap lagi informasinya, Hasil tes juga disertai dengan analisis website yang dapat dipakai sebagai acuan untuk optimasi website lebih lanjut.
Silahkan pilih sesuai dengan informasi yang anda butuhkan, jika hanya ingin mengetahui load timenya, pakai yang no.2 saja, jika ingin yang lengkap pakai yang no.3 sama no. 4.

Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Premium Themes | Website by Roynata - Premium Blogger Themes