Mozilla Tanam 3D Developer Tool di Firefox 11

detail berita
 Versi developer build Firefox 11, yang dalam situs Mozilla hadir sebagai Aurora, sekilas mengungkap bagaimana wujud fitur terbaru yang akan segera hadir di sana.

Diwartakan Tomshardware, Senin (2/1/2012), sudah banyak kritik yang diberikan pada versi baru ini, disebabkan versi ini tidak memberikan cukup fitur baru bagi pengguna biasa. Firefox 11 ini cenderung mengutamakan developer tools.


Di antara fitur baru untuk pengembang tersebut, satu yang menarik adalah fitur 'Tilt'. Tilt adalah sebuah alat pengaya (add on) yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan struktur sebuah halaman situs, dalam bentuk grafis tiga dimensi lengkap dengan blok bangunannya.

Fitur ini tidak banyak bermanfaat bagi pengguna biasa, namun ini bermanfaat untuk menganalisa halaman sebuah situs, beserta seluruh unsur yang mengakar pada DOM (Document Object Model).

Selain itu Mozilla juga menawarkan style editor baru, yang memungkinkan developer mengetik dan mencoba kode CSS di dalam browser. Seperti diwartakan Softpedia, web inspector memperkenalkan sebuah style editor yang memungkinkan developer memodifikasi berbagai karakter CSS yang berbeda, dan memainkan ide-ide mereka di dalam browser agar langsung memperoleh feedback.

Sedangka free-form style sheet editor yang baru, memungkinkan developer menambahkan kode buatan mereka sendiri untuk melengkapi atau menggantikan yang sudah ada.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Premium Themes | Website by Roynata - Premium Blogger Themes