Cara Membuat Slideshow Foto di Blog

Setelah hilir mudik kesana sini untuk mencari cara membuat slideshow foto untuk blog akhirnya ketemu salah satu website yang memberikan layanan gratis untuk membuat slideshow foto diantaranya http://www.photosnack.com/ dan http://www.slideroll.com/. Pada pembahasan kali ini saya akan menggunakan photosnack.com untuk membuat slideshow foto keluarga saya. OK langsung aja ke TKP.
Berikut langkah-langkahnya:
1. Masuk ke situs http://www.photosnack.com/ lalu klik tombol Make a slideshow untuk memulai membuat slideshow foto.
2. Berikutnya akan tampil pilihan Sign in dan Register, karena baru pertama kali membuat slide show pilih Register dan lakukan pengisian nama, alamat email dan password email lalu klik tombol Register.
3. Akan tampil ucapan terimakasih dan kamu disuruh untuk memverifikasi email yang dikirim oleh photosnack.com ke email kamu. Lakukan verifikasi terlebih dahulu di email kamu kemudian kembali lagi ke situs photosnack.com lalu klik tombol Continue.

4. Berikutnya pilih saja My computer lalu klik tombol Browse untuk memilih sejumlah foto yang ada pada komputer kamu, pada proses ini akan memakan waktu sedikit lama tergantung jumlah foto yang mau ditambahkan. Jenis foto yang support yaitu berekstensi jpg, jpeg, png dan gif dan ukuran setiap foto tidak boleh lebih dari 10 MB. Jika proses upload selesai selanjutnya klik tombol Next (di sudut kanan atas).
5. Lakukan pemilihan template yang kamu inginkan dengan cara mengklik gambar templatenya, akan tampil preview templatenya jika tidak cocok klik saja tombol Cancel dan sebaliknya jika sudah menemukan pilihan yang sesuai klik tombol Use this template kemudian klik tombol Finish.
6. Klik link dibawah Direct link, maka link tersebut akan tampil di tab baru. Kemudian klik Share / Embed lihat gambar no. 7 bagian bawahnya untuk mengetahui posisinya.

7. Pilih jenis blog yang mau dipakai, pada postingan ini saya memilih WordPress, maka akan muncul kotak dialog Embed code.

8.  Pada kotak dialog Embed code pilih Object (old version),  masukkan username, password dan alamat blognya lalu klik tombol Post, tunggu hingga muncul tulisan item posted Thank You kemudian klik tombol Close.

9. Nah sekarang langkah terakhir buka blog wordpress kamu, lalu pilih Tulisan > All Posts, disana sudah ada konsep postingan yang telah dikirim secara otomatis oleh photosnack.com kamu sunting saja lalu pilih mode HTML dan copykan code htmlnya ke widget Teks kamu. Hasilnya seperti di blog saya lihat di bawah sebelah kanan.
Wassalam,

sumber : disini

3 komentar:

Haris Benchmark mengatakan...

thx gan infonya, mantap nec buat nambah widget d blog, biar pengunjung ga bosen :-0

Btw, salam knal gan, dr blogger newbie :-0

www.belajardarimembaca.blogspot.com

dantekomputer mengatakan...

thanks gan infonya berguna banget buat ane yang baru tau tentang blog...

Ryri HPM mengatakan...

mantab bos,,, silahkan kunjungi blog kami
TRANCE CENTER lembaga platihan MIND POWER
http://indomuslim-iffat.blogspot.com

Posting Komentar

 
Design by Premium Themes | Website by Roynata - Premium Blogger Themes