Cara aman dan Mudah untuk menghapus Folder Windows.Old

Cara Menghapus Windows.Old Mungkin diantara Teman-teman ada yang masih belum tau, Apa yang dimaksud dengan Windows old ? Jika teman-teman  menginstall Windows 8 di Komputer atau Laptop dimana sebelumnya kamu telah menginstal Windows 7 , Maka Windows 8 yang kalian install tidak akan langsung menimpa atau menghapus Windows 7. Disini Windows 8
yang kalian install hanya menggantikan posisinya sebagai sistem operasi utama dan memindahkan folder Windows 7 yang lama ke folder "Windows.old" di Drive :C. Sehingga Ukuran atau kapasitas partisi hardisk yang digunakan cukup banyak karena Windows lama masih tersimpan di Komputer atau Windows. Jika kalian berencana menggunakan Windows 8 dan membuang Windows 7, maka folder windows.old tidak lagi dibutuhkan. Kalian bisa menghapus folder Windows.old tersebut agar free space di partisi system kalian lebih banyak dengan cara berikut :


  • Pertama Tekan  tombol shortcut Windows +R pada Keyboard, lalu ketikkan Cleanmgr
  • Pilih lokasi drive tempat Windows 8 diinstal dan klik OK. 
  • Maka Disk Cleanup akan melakukan scan drive dan menampilkan daftar file, termasuk instalasi file Windows sebelumnya dan ruang disk yang akan di restore dengan menghapusnya.
  • Lalu Pilih “Previous Windows Installation” dan klik OK agar Windows menghapusnya dengan aman.
Selesai.
Mudahkan....!? Sekian dulu posting saya kali ini, Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Premium Themes | Website by Roynata - Premium Blogger Themes