Windows Phone 8 Siap Lawan Android dan iPhone

detail berita
Windows Phone 8, sistem operasi generasi selanjutnya dari Microsoft tampaknya akan menghadirkan fitur yang jauh lebih baik dan siap melawan dominasi Android dan iPhone.

Rupanya Microsoft sedang mencari Software Development Engineer In Test untuk WP baru, dalam rangka membuat platform mobile yang lebih kompetitif di pasar smartphone. Dalam situs resminya, Microsoft menjelaskan pengembangan yang sedang dilakukan tentunya untuk membuat WP bisa bersaing dengan iPhone dan Android.


"Perangkat platform dari Board Support Pasckage (BSP) sedang bekerja untuk mengembangkan perangkat WP 7. BSP adalah satu set mulai dari firmware/driver yang memungkinkan sistem operasi tertentu mampu dijalankan pada paltform khusus.  Sistem operasi memiliki fitur yang dapat digunakan berbanding lurus dengan kode yang disediakan di BSP," isi penyataan Microsoft, seperti dikutip Softpedia, Selasa (22/11/2011).

"Kami juga menambahkan kemampuan baru untuk membuat versi berikutnya dari platform Windows Phone dalam bersaing dengan iPhone dari Apple dan Google dengan ponsel Android-nya," lanjut pernyataan tersebut.

Tampaknya WP 8 akan menggunakan prosesor dual-core atau bahkan quad core dan menampilkan beberapa aplikasi dengan resolusi yang lebih tinggi. Selain itu ponsel baru ini juga akan menjalankan jaringan Long Term Evolution (LTE) atau 4G, memiliki kemampuan NFC dan masih banyak hal lain yang masih menjadi rahasia. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Premium Themes | Website by Roynata - Premium Blogger Themes