Cahaya Misterius Muncul di Saat Natal

detail berita
Sebuah cahaya misterius melesat di atas langit saat malam perayaan Natal. Semakin misterius karena cahaya  tersebut melintasi sejumlah negara di kawasan Eropa. Alienkah atau bintang jatuh biasa?

Video yang menangkap cahaya misterius tersebut ditangkap oleh sejumlah orang di sejumlah negara seperti Jerman, Prancis, Belgia dan Luxemburg. Dari video itu terlihat, cahaya yang bergerak lebih lambat dari bintang jatuh yang normal, jauh lebih terang dan terperinci.


Hal aneh itu langsung dengan cepat menjadi pembicaraan di internet, warga Twitter langsung menduga-duga benda apa yang melintas di saat malam Natal tersebut. Ada yang menyebut itu adalah komet, sampah komet sampai meteor biasa. Demikian yang dilansir melalui Daily Mail, Selasa (27/12/2011).

Andreas Schutz dari Pusat Antariksa Jerman, penelitian kedirgantaraan nasional negara itu, mengatakan kepada bahwa cahaya misterius yang dilihat warga eropa itu besar kemungkianan adalah sampah antariksa dari roket Soyuz Rusia.

"Itu adalah bagian atas negara-roket hilang pada masuk kembali atmosfer. Yang masuk kembali terlihat di atas Jerman selama 30-35 detik," katanya.

"Bagian terakhir dari penerbangan dari entri ulang, tahap ini atas terbakar dengan api merah," katanya.

Beberapa hari sebelumnya otoritas Jerman telah memiliki penafsiran yang sangat berbeda dengan Schutz, mereka mengatakan itu '99 .9 persen 'yakin bahwa itu adalah meteor yang terbakar.

Observatorium Royal Belgia mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Cahaya itu terlihat di atas Belgia, Belanda, Perancis dan Jerman pada tanggal 24 Desember." 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Premium Themes | Website by Roynata - Premium Blogger Themes