RIM Berikan Akes Gratis untuk BBM Music

detail berita
Setelah diluncurkan di November, tampaknya RIM (Research in Motion) berupaya untuk kembali mempromosikan salah satu aplikasinya, BBM Music dengan akses gratis selama enam bulan.

Seperti yang dilansir Mobileburn, Jumat (10/2/2012), RIM mengumumkan 'a new promotion' BBM Music untuk perangkat ponsel cerdas Blackberry. Fitur tersebut dibandrol seharga USD 4,99 per bulan dan pengguna mendapatkan akses unlimited hingga 50 lagu serta pengguna dapat berbagi lagu dengan pengguna BBM lainnya (hingga 500 BBM contact) di waktu atau hari yang sama. Bahkan, pengguna dapat mengkomentari atau meng-like lagu tersebut.


Sejak bulan Agustus lalu peluncurannya, BBM Music dapat diunduh melalui Blackberry App World, namun hanya terdapat di beberapa negara.

Promosi yang kini dilakukan RIM perihal BBM music ini tertuju pada pemberian layanan gratis selama empat bulan untuk pengguna Blackberry baru, khususnya di Amerika Serikat, dan selama enam bulan di Inggris.

Beberapa label musik ternama telah mendukung aplikasi BBM Music, diantaranya Universal Music Group, Sony Music Entertainment, Warner Music Group and EMI, sehingga total lagu yang tersedia bisa mencapai lebih dari 10 juta.

Khususnya di Indonesia, nampaknya belum terdapat kabar kapan akan mulai tersedianya BBM Music ini. Terdengar kabar bahwa koneksi dan bandwidth menjadi alasan mengapa RIM belum meluncurkan layanan ini di Indonesia serta budaya 'bajak atau piracy' yang cukup kental di tanah air. (tyo) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Premium Themes | Website by Roynata - Premium Blogger Themes