RIM Ditawarkan Pakai Windows 8

detail beritaResearch in Motion (RIM) dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran untuk bekerja sama dengan Microsoft. Kabar ini muncul setelah perusahaan pembuat Blackberry ini terpaksa menunda berbagai rencananya demi mencari pilihan bisnis yang belum pernah dijajaki sebelumnya.

Diwartakan CRN, Senin (2/7/2012), pekan lalu RIM menunda perilisan BlackBerry generasi terbarunya. Alasannya mereka butuh waktu lebih banyak ketimbang apa yang telah disiapklan, terutama karena integrasi fitur baru serta banyaknya jumlah kode.
Perusahaan yang sedang berjuang  untuk bangkit ini sekarang mempertimbangkan meninggalkan sistem operasi sendiri dan mengadopsi sistem operasi mobile Microsoft Windows 8. Selain itu, situs Reuters mengabarkan, RIM juga sedang mempertimbangkan pilihan untuk menjual bisnis jaringannya.

Pada tahun fiskal ini, revenue RIM jatuh tajam sekira USD2,2 miliar. Mereka juga mengumumkan akan memangkas 30 persen karyawannya secara global. Perusahaan asal Kanada ini jatuh 18 persen setelah mengumumkan kerugian operasional tersebut. Hal itu membuat nilai pasarnya berkurang menjadi USD4,1.

Penundaan sistem operasi BlackBerry 10 pun telah meningkatkan tekanan pada anggota dewan di RIM. Mereka dituntut untuk lebih serius menjelajahi pilihan lain yang tersedia. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Premium Themes | Website by Roynata - Premium Blogger Themes